Jumat, 12 November 2010

Tersedia Buku-buku Pertanian

Sebagai upaya mencerdaskan bangsa dan memajukan pertanian, kami ingin berbuat sesuatu. Walaupun betapa kecil upaya tersebut, kami yakin pasti akan memberikan manfaat kepada kita semua. Fakta menunjukkan bahwa masih banyak mahasiswa yang kuliah di Fakultas Pertanian di nusantara ini yang belum menguasai beberapa bidang ilmu pertanian dengan baik. Sebagai contoh di Program Studi Agroteknologi, mahasiswa masih sulit memahami mata kuliah Pemuliaan Tanaman dan Genetika Molekuler. Kelemahan pemahaman dalam bidang ilmu ini akan berdampak sedikitnya penelitian para mahasiswa dalam bidang ini. Sayangnya, jika bidang ilmu ini kurang diminati dan  diteliti dalam penelitian mahasiswa, maka kemajuan di bidang pertanian mengalami stagnasi dan petani tetap berada dalam jurang kemiskinan di negeri ini.

 Menyadari ancaman yang begitu besar menghadang kemajuan pertanian kita, maka kita harus berbuat sesuatu untuk mendongkrak pemahaman para mahasiswa kita dalam bidang ilmu tanaman (plant science). Kami telah berbuat dengan menyediakan buku-buku yang diperlukan oleh mahasiswa sebagai referensi dalam bidang ilmu tanaman. Semoga informasi ini berguna bagi seluruh mahasiswa di seluruh nusantara yang saat ini menimba ilmu di Jurusan/Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian dimana saja mereka berada.

Buku-buku tersebut merupakan hasil karya kami selama menjadi dosen pada Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Judul masing-masing buku kami sebutkan di  bawah ini.

Bagaimana Cara Mendapatkan Buku-buku Tersebut ?

Cara mendapatkan buku-buku tersebut sangat mudah dan murah. Anda cukup membayar seharga Rp 20.000 (dua puluh ribu rupiah) per judul buku. Selanjutnya dengan cara mentransfer dana seharga buku tersebut ke dalam rekening kami. Anda perlu memberitahu kami lewat email kami, bahwa anda memesan dan telah membayar harga buku tersebut. Setelah kami cek transfer anda tersebut dan ternyata anda telah membayarnya, kami akan segera mengirimkan buku yang anda pesan tersebut melalui email anda. Setelah kami kirimkan buku melalui email anda, selanjutnya anda sudah dapat menikmati dan membacanya dengan baik. Harapan kami semoga buku-buku kami akan menambah khazanah referensi anda.

Nomor rekening kami adalah : 1797015231 Tabungan BSM Bank Syariah Mandiri Kantor Kas Darussalam Banda Aceh an. M. Nasir.

Alamat email kami adalah emnasir.fp2010@gmail.com


BUKU-BUKU KARYA PROF. DR. M. NASIR, MP., SH.

1.      Pengantar Pemuliaan Tanaman Pertanian.
2.      Pemuliaan Tanaman Pertanian.
3.      Seleksi dan Pembentukan Varietas. 
4.      Rancangan Percobaan,
5.      Bimbingan Praktis Metodologi Penelitian Agronomi. 
6.      Menghiasi Diri dengan Sifat-sifat Mulia.
7.      Yakin Adalah Segala-galanya.
8.      Genetika molekuler.
9.      Dasar-dasar Bioteknologi Molekuler.
10.  Biokimia Tanaman.
11.  Anatomi Tumbuhan.
12.  Pembentukan Tanaman Transgenik Tahan Hama Serangga. 
13.  Pemuliaan Tanaman Pangan Tahan Cekaman Kekeringan.
Kloning Gen Ketahanan Tanaman. 
Pemuliaan Ketahanan Cekaman Biotik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar